COMPANI PROFILE PROSPEK GAHARU GALERY KEGIATAN HUBUNGI KAMI

Kamis, 10 November 2011

PT. SBS GAHARU MENAWARKAN KEMITRAAN PADA PETANI & INVESTOR GUNA PENGEMBANGAN BUDIDAYA GAHARU

foto ,Yayan Yanuri kiri.Udin Subari kanan
Gaharu Pohon Termahal di Dunia
BENGKAYANG-POSTKOTA
PT.SBS GAHARU - Perusahaan yang bergerak dibidang Agrobisnis Budidaya Pohon Gaharu . Salah satu pohon termahal di dunia. Kanapa ? Karena Pohon Gaharu ( Aquilaria Malacensiss ) ini adalah jenis pohon mulai langka dan banyak di butuhkan oleh seluruh dunia.
Dalam pengembangan Budidaya Pohon Gaharu dan cara tanam :
1- Pola Tanam Monokultur untuk Areal Perkebunan Khusus Pohon Gaharu. Adapun jarak tanam antara pohon boleh 1 meter X 1 meter, 2 meter X 2 meter dan 3 meter X 3 meter. Setelah bibit ditanam, perlunya Perawatan exstra selama 6 - 12 bulan, karena pohon ini adalah jenis yang butuh naungan ( Teduhan - 40 % - 60 % Cahaya ). Selain itu hindari cahaya matahari langsung mulai pukul 10.00 hingga 15.00 wib.
2. Pola Tanam Tumpang Sari, dengan cara Menanam Pohon Gaharu di Sela-sela Tanaman ( Tumbuhan ) Lainnya. Penanaman Tumpang Sari seperti dengan Pohon Sawit Karet, Sengon, Jabon, Mahoni, Jati dan Pohon lain-lain. Keuntungan Pola Tampang Sari, dapat juga ditanam bersama tanaman pertanian lainya seperti Cabai, Buah-buhan, Tomat, Singgkong, Jagung an sebagainya. Karena mudah bahkan dapat pula ditanam disekeliling pekarangan rumah, Masjid, Sekolahan, Perkantoran atau di sekeliling kolam ikan dan peternakan. Pola ini dapat memanfaatkan pada sela-sela lahan kosong semaksimal mungkin sambil menunggu 5-6 tahun untuk panen Gaharu.
3. Untuk Tanah, Pohon Gahru ini bersipat tidak memilih tanah (0 - 1.200 M dpl.) yang penting tanah tidak terendam air, seerti sawah atau rawa.
4. Panen, Pohon Gaharu boleh ditebang / Panen 2 atau 3 tahun seelah dilakukan Inokulasi. Inokulasi dilakukan pada saat di ameter 10 - 15 cm atau lingkaran batang 40 - 45 cm kurang lebih usia pohon 3 - 4 tahun. Jadi pohon dapat ditebang (Panen) 5 - 6 tahun.
5. Pembelian Hasil Panen, PT. SBS GAHARU wajib membeli hasil panen dengan system bagi hasil yang ditulis di Sertifkat (Saat Pembelian) dan Akta Notaris ( Sebelum Inoklasi ).
PT. SBS GAHARU, menawarkan kemitraan kepada Petani maupun Investor dengan cara Pembelian secara Paket. Perusahaan menyediakan empat (4) jenis Paket.
1. Paket Krystal : Rp. 500.000 - 10 Bibit & Inokulasi.
2. Paket Gold : Rp. 1. 000.000- 25 Bibit & Inokulasi.
3. Paket Platinum : Rp. 2.000.000- 60 bibit & Inokulasi + 1 (satu) pupuk dasar. Tergantung.
4. Paket Diamond : Rp. 5.000.000- 175 Bibit & Inokulasi + 2 (dua) pupuk dasar. Dengan system bagi hasil PT. SBS GAHARU 35 % - Petani 65 %.
Apabila dari penyerahan Bibit sampai 3 (tiga) bulan ada keatian, maka akan diganti dengan menunjukan bukti.
Jika terjadi Gagal Panen ( Tidak Menghasilkan NGARAS) dalam inokulasi (Penyuntikan), 1 (satu) Pohon masih bernilai (beharga), seburuk-buruk hasl Rp. 2 juta - 5 juta /Pohon (batang).
Untuk informasi lebih lanjut dapat meng hubungi : yayan yanuri, S.Ag - 082154354111, Kantor Cabang Jl. Sanggau Ledo No. 16 Rangkang-Bengkayang Kalimantan Barat.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar