COMPANI PROFILE PROSPEK GAHARU GALERY KEGIATAN HUBUNGI KAMI

Kamis, 10 November 2011

PT. SBS Gaharu Rintis Pola Kemitraan Budidaya Gaharu Kalbar

Dengan Menanam Pohon Gaharu Dapat Menjamin Masa Depan Petani

SINGKAWANG-POSTKOTA
PT SBS adalah salah satu perusahaan yang bergerak dibidang Agrobisnis terutama pembudidayaan pohon gaharu. Mengajak seluruh masyarakat indonesia dan kalbar pada khususnya untuk berinvestasi melalui penanaman budidaya gaharu yang dapat menjamin masa depan yang lebih baik,hal ini di karenakan tingkat keberhasilan budidaya gaharu melalui inokulasi dapat mendatangkan hasil antara20- 30 juta superking perbatang dengan jangka waktu panen antara 5-6 tahun.
Menurut General manager PT.SBS, frisca Hariani Ambarita mengatakan, kebutuhan gaharu kini di pasaran dunia menjadi faktor pemicu harga gaharu sangat mahal, memang harga gaharu alami superking untuk saat sekarang bisa mencapai 20 ribu US setara dengan Rp. 200 juta per-kgnya. Tetapi itu membutuhkan proses jangka waktu 25-30 tahun, dengan adanya budi daya gaharu bisa mencari solusi yang tepat dengan jangka waktu 6 tahun bisa mendatangkan harga 30 juta/satu batang, itu cukup menjanjikan Petani,” ungkap frisca saat saat penyerahan paket bibit sekaligus sosialisasi di Pasi Kelurahan Pamilang Singkawang Selatan, Minggu kemarin.
Selain itu, jelas Frisca, PT SBS mempunyai team terpadu dilapangan, dengan tenaga profesional konsultan, PPL yang siap memberikan sosialisasi di lapangan, agar petani lebih mengetahui secara detail melalui program kerjasama pola kemitraan dengan melakukan perjanjian MoU bagi hasil dengan jaminan inokolasi dari perusahaan sampai panen oleh PT SBS dengan perincian 35 % perusahaan, 65% petani, di sertai dengan legalitas hukum pemberian jaminan certifikat diatas matrai 6000 dan menjelang inokulasi dilakukan penandatanganan akte notaris. Dengan demikian masyarakat lebih dijamin dalam pembagian hasil kelak,” terangnya. (antoni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar